19 Februari 2012

Support for Gerakan Menutup Aurat

*Sebelumnya ingin minta maaf ke pembaca karena telat banget baru ngeposting tulisan ini*
*salaman*

Eit bentar, apa itu Gerakan Menutup Aurat? hooho Let me tell for u.... Gerakan Menutup Aurat  adalah aksi campaign n mengajak seluruh muslimah di Indonesia untuk mulai menutup auratnya. Aksi sosial ini bisa menyebar luas hingga ke luar negeri karena penyebarannya meluas melalui sosial media (fb,twitter,blog,dll), dan puncaknya dilakukan di tanggal 14 februari 2012 yang lalu. Siapa pelakunya? Siapa saja, volunteer yang rela ber'aksi' dimanapun dia berada. Bisa dalam individu, lembaga, satu sekolahan atau satu rombongan geng komunitas,hehee.. bebas. Trus ngapain aja? ya mengajak orang2 untuk mulai menutup auratnya, bisa dalam bentuk ngasih stiker, campaign via spanduk,turun ke jalan bagiin kerudung, forum diskusi, ngajakin via mulut ke mulut di sekolah, kampus, kuliah, kantor, dan lain sebagainya.  Konon katanya sebagai aksi tandingan ketika orang-orang bergegap gempita merayakan hari kasih sayang sedunia yang gak ada sejarahnya dalam kamus umat islam untuk ngerayain hari itu.

Nah, saya dan teman-teman Zaphere Studio ikut serta campaign di netizen untuk menyerukan Gerakan Menutup Aurat ini, walaupun kami tak bisa langsung turun ke jalan, tapi dukungan penuh kami kontribusikan di dunia maya untuk mensosialisasikan gerakan positif ini. Harapannya sih, gak cuma di tanggal 14 februari kemarin aja, tapi di hari-hari lain pun sosialisasi gerakan menutup aurat tetap berkumandang hingga pelosok negeri.

Yang pengen tau lebih lengkap tentang aksi ini bisa langsung kemari: 14 Februari: Hari Menutup Aurat Internasional

Begitulah kira-kira yang bisa saya sampaikan, semoga karya sederhana dari kami ini dapat menginspirasi teman-teman semua untuk menyeru dan memulai menutup auratnya. Mulai hari ini. Yuhuuuu :)

 Motion graphic by Aditia

Illustrator by Ragilia


From me special for #gerakanmenutupaurat #tapinyatelat :P

1 komentar:

shu stripe mengatakan...

afika : afiiikaa juga pake nih http://www.tinyurl.com/afiikaa kamu?
saya : sy ikhwan dek.. entar disangka bidadari berjenggot.. wuahahaha
afika : Syerem,,, ~~